Minggu, 12 Juni 2011

Trik SEO yang Menjadi Tanda Tanya

     Banyak beredarnya  Trik SEO yang terkadang membingungkan menyebabkan saya berusaha terus untuk memantau perkembangan yang terjadi dilapangan terutama Saat Diadakannya Kontes. Sebelumnya saya pernah sedikit belajar langsung dari WebMaster Google dan ternyata Google sendiri memperingatkan kita bahwa Jangan mudah percaya sama yang namanya Trik SEO yang bisa menjanjikan bahwa Anda akan dijamin berada pada papan Atas dalam Mesin pencari. Menindak lanjuti peringatan dari Google tersebut maka saya jadi penasaran Apakah Google yang benar atau Ada sesuatu dibalik itu yang harus ditinjau Ulang. Jika Google benar , maka kenapa diadakan Kontes dan Bahkan bertebaran Trik SEO yang terkadang terbukti kebenarannya. Namun Jika Trik SEO Selalu benar maka sudah Pasti Kacau Mesin Pencari karena Hampir Semua Trik SEO bisa menjanjikan Posisi di Papan Atas.. Kalau di Atas Semua... lalu Siapa yang terbuang??? Makin Bingung kan.. ???... Kesimpulan sementara bahwa Trik Seo bisa saja berhasil namun bila digunakan untuk Kontes untuk kata kunci yang Sama Maka Hanya 10 Saja trik SEO yang dianggap terbukti... karena kalau sudah berada dihalaman  ke 2, ke 3 dst.. Percuma Saja Trik SEO yang beribu macam mengklaim bisa masuk 10 Besar..Padahal kenyataanya hanya 10 yang mampu berada di halaman pertama dan selebihnya pada halaman lain?? Bukankah Begitu???

      Tulisan diatas merupakan pengantar untuk temuan saya berikut ini.. Saat ini sedang diadakan kontes oleh Faceblog. Dan saya ikut serta sebagai salah satu cara untuk belajar dan membuktikan. Karena saya ikut kontes ini maka saya terus mengikuti prkembangannya.. Nah disaat saya memantau lewat mesin pencari Google.co.id itulah saya menemukan sesuatu yang mungkin juga belum ditemukan oleh rekan2 Bloger atau mereka sudah tahu tapi hanya diam. Saya menemukan "Kejanggalan" yang mungkin ini merupakan bagian dari Trik SEO yang secara peraturan dalam pertandingan tidak dipermasalahkan, dan sayapun tidak mempersalahkannya..karena tujuan saya membeberkan ini adalah untuk kita semua bisa belajar dan itulah Misi saya Jadi Bloger..Temuan saya ini sudah terjadi sebelumnya namun saya mengira saya telah salah lihat.. Namun Apa yang terjadi?? temuan saya ini terulang lagi hari ini...Tentu temuan ini mengundang perhatian saya.. Wah ternyata saya tidak Salah Lihat.. bahwa ini Nyata dan Tidak Keliru.. Silahkan Buktikan.. Apa yang saya temukan yaitu " Ketika saya mengetikkan kata kunci yang diperlombakan di pencarian Google.co.id dan saya tidak mengklik satupun hasil pencarian google di halaman pertama dan terus membuka halaman berikutnya dan seterusnya dan sampai dihalaman yang jauh baru ada salah satu yang saya klik karena tertarik sama judulnya.. Ingat!! Saya tidak mengklik apapun di 10 halaman pertama dan saya hanya membuka halaman perhalaman hasil pencarian tanpa mengklik hasil atau dengan kata lain tidak mengunjungi situs pada hasil carian di 10 halaman pertama.. Namun Apa yang terjadi ??? Ketika Saya merefresh pencarian atau menekan ulang tombol Telusuri dengan kata kunci yang masih tertera.. Apa yang terjadi??? Ha.ha.. Ternyata Posisi 1 dan 2 dihalaman pertama Sudah seperti diklik karena sudah berubah warnanya.. Padahal saya tidak mengklik apa2. Saya masih Penasaran Apakah Saya keliru??. Namun saya yakinkan dengan melihat History dan ternyata Saya Tidak Keliru.. Alamat yang kesannya sudah diklik tersebut tidak ada dalam history dan ini menguatkan keyakinan saya bahwa saya tidak mengklik alamat tersebut..Sehingga Saya berkesimpulan sementara.. jangan - jangan ini Trik SEO.. Ha...ha... Hebat Juga Trik SEOnya.. Selamat.. Mudah2an saya menemukan Triknya.. dan kalau boleh kirimi saya dong trik yang begitu ke email saya : akrar234@ymail.com. Terima kasih.. Sebagai Barang bukti maka saya sertakan Screen Shoot kejadian tersebut dibawah ini:.. dan semoga yang lain juga dapat membuktikan kejadian ini agar kita bisa belajar dan tidak menganggap temuan ini tidak berarti sama sekali.. Akhir kata.. saya tunggu masukkan dari teman- teman bloger untuk merubah Kesimpulan sementara diatas atau sebaliknya Menguatkan Kesimpulan sementara di atas.. Terimakasih Atas Kunjunganya.. Salam dari Newbie Akrar Sato


Selamat Mengikuti Kontes SEO Terbaru 2011



7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hahahaahahhaha

    masa iyah gan?

    dimana datangnya tu klik? gak kan bisa jadi merah/terkunjungi kalau kita gak klik sama sekali..

    TRIK SEO? kalau ada beneran saya juga mau, kwkwwkwkwwkk

    masa iyah historynya gak ada? pada lari kemana?

    ah agan ada2 ajah.,,, ane gak atau ne gan, hehehe

    peace :)

    ditunggu kunjungannya.. Blog Dofollow

    BalasHapus
  3. @kevin : Ini peristiwa aneh.. biasanya daftar situs yang berubah warna pada hasil pencarian google akan terjadi kalau sudah diklik.. Tapi saya tidak mengklik apa-apa kok bisa berubah warnanya.. yang saya klik jauh dihalaman lain yang masih dengan kata kunci yang sama..

    BalasHapus
  4. @Putra : Iya Nih.. Emang Aneh.. History situs yang lain Ada.. bukan hilang semua.. tapi history untuk dua alamat yang ada dalam gambar di atas tidak ada.. Padahal dari gambar terlihat seperti sudah diklik.. Saya juga Bingung.. Mungkinkah ini Ulah Script dari Trik SEO.. itu Masih perlu di buktikan.. Coba lakukan pencarian dengan kata kunci itu.. Jangan diklik.. Pindah aja ke halaman demi halaman.. sampai halaman yang jauh baru di klik salah satu.. Saya membiarkannya cukup lama.. lalu saya tekan lagi tombol telusuri maka akan kembali ke halaman pertama.. dan ternyata saya menemukan perubahan warna seperti sudah diklik.. Terimaksih Sudah berkunjung..

    BalasHapus
  5. @All : Sore ini.. Kejadian diatas terulang Lagi... Saya lakukan langkah yang sama.. Dan terjadi lagi peristiwa yang sama.. Yang saya lakukan terakhir adalah login ke Blog saya... Tidak ada saya mengklik yang ada di halaman pertama dari hasil pencarian.. Namun yang saya klik jauh di halaman lain ( alamat lain ). lalu saya diamkan kira2 -+ 15 sampai 20 Menit. Saya lakukan kerjaan lain yaitu login ke blog saya.. Lalu setelah beberapa lama saya kembali Menekan tombol telusuri.. Ha..ha.. Terbukti.. Saya Tidak Salah Lihat.. Dihalaman pertama dua alamat teratas berubah warna.

    BalasHapus
  6. @All : Ternyata peristiwa tersebut hanya bisa terjadi setelah login ke Akun Google... maka akan terjadi perubahan warna yang dimaksud tanpa mengkliknya... benar- benar aneh....

    BalasHapus